Visi dan Misi

Visi, Misi dan Tujuan

             LPKM Usnyiah sekarang ini sedang mempersiapkan diri menuju BHMN, menata diri dalam bidang akademik, tenaga administrasi maupun kegiatan pengabdian yang professional. Kegiatan pendidikan dalam pengabdian selalu didasarkan atau didukung oleh hasil riset yang dilakukan, selain itu juga komitmen lembaga untuk senantiasa meningkatkan kualitas penyelenggaraan Perguruan Tinggi (academic excellent). Dengan mengacu kepada paradigma baru perguruan tinggi, maka Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat Unsyiah telah menetapkan visi, misi dan tujuan yang ingin dicapai seiring dengan perubahan-perubahan yang terus berlangsung.

 Visi

Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat sebagai lembaga terkemuka dan berkualitas nasional dalam pengabdian kepada masyarakat berbasis IPTEK dan IPTAG.

 Misi

  • Mengembangkan program-program pengabdian kepada masyarakat dalam segala aspek dan berkelanjutan yang dapat diterapkan dan didayagunakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  • Meningkatkan budaya pengabdian kepada masyarakat yang menjunjung Tinggi nilai etika dan moral untuk mewujudkan academic excellent.
  • Mengembangkan program-program pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pada hasil penelitian yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan sesuai dengan kopentensi Unsyiah.
  • Mendorong, memfasilitasi, meningkatkan dan mengembangkan kerjasama kemitraan dan jaringan kerjasama LPKM baik internal maupun eksternal  (Daerah dan Nasional) secara efektif, efisien dan terbuka.

Tujuan

  1. Terciptanya LPKM sebagai organisasi yang efektif, efisien dan sehat.
  2. Mendukung perkembangan lembaga menjadi Universitas berbasis riset.
  3. Memutakhirkan dan memanfaatkan IPTEK dan IPTAG secara arif dan bertanggung jawab dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dan mendukung peningkatan mitra pendidikan.
  4. Terbentuk dan berkembangnya kemitraan dalam rangka transfer IPTEK dan IPTAG ke masyarakat dan terciptanya program LPKM yang berkelanjutan.